Jelang Pemilu, Bupati Bassam dan Kapolres Kunker Ke Obi, Serahkan Bantuan Sembako ke Satgas Pemilu

HEADLINE312 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Kapolres Halsel, AKBP Herry Purwanto S.H., S.I.K melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako kepada Satuan Tugas Pemilu 2024 di Desa Laiwui, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan sabtu (13/01/2024).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Halsel, Kompol Said Aslan, S.I.K  Ketua TP PKK Halsel, Rifa’at Al Sa’adah, kepala-kepala OPD, dan pasukan Brimob Satgas Pemilu, yang berjumlah 30 orang.
Dalam sambutannya, Kapolres Halsel menyampaikan bahwa kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat situasi di Kecamatan Obi sekaligus melaksanakan tatap muka bersama masyarakat, anggota Polsek, dan personil anggota Brimob Satuan Satgas Pemilu 2024.
“Kami mengingatkan kembali kepada anggota yang ada di sini, yang pertama, menyangkut dengan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu. Kedua, harus bisa membaur dan bekerjasama dengan masyarakat. Satgas harus senantiasa siaga agar jangan sampai terjadi gesekan, karena akan berpengaruh pada situasi pemilu yang akan datang, mengingat luas wilayah Obi yang cukup besar”, ucapnya.
Kapolres Halsel juga mengatakan bahwa pasukan Brimob ada 30 personil, yang terdiri dari Satgas Pemilu ditambah dengan anggota Polsek. “Setelah dari sini kami akan menuju ke Kawasi bersama dengan Bawaslu, berkaitan dengan kesiapan dalam membuat TPS khusus yang ada di Harita sejumlah 44 TPS, dan di Wanatiara 6 TPS”, ujarnya.
Kata Kapolres, untuk TPS di Kawasi dan Wanatiara, ada pengamanan TPS dari anggota Polri, yang akan terdiri dari Polres Halsel dan Polda Maluku Utara, tetapi untuk sementara, saat ini sudah ada 50 anggota yang melakukan pengamanan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *