Kesultanan Bacan Dapat Bantuan Hibah Rp 1,5 Miliar dari Pemkab Halmahera Selatan

HEADLINE118 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Pemkab Halmahera Selatan, Maluku Utara pada tahun anggaran 2024 memberi bantuan dana hibah sebanyak Rp 1,5 miliar kepada Kesulatanan Bacan.
Dana tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba kepada perangkat Kesulatanan Bacan usai salat Jumat berjamaah di Masjid Kesulatanan, Desa Amasing Kota, Kecamatan Bacan, Jumat (16/2/2024).
Bassam Kasuba pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kesultanan Bacan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah ke depan. Karena itu, Pemkab Halmahera Selatan telah berkomitmen memberi bantuan dana hibah untuk operasional Kesultanan Bacan setiap tahun. “Alhamdullilah anggaran ini bisa diserahkan secara langsung. Muda-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Bassam.
Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halsel ini, Kesultanan Bacan bukan hanya simbol daerah dan lembaga peradatan semata. Tetapi, Kesultanan juga merupakan tonggak persatuan masyarakat Halmahera Selatan. Atas dasar hal itu, Bassam Kasuba memastikan pemerintah daerah bakal tetap menaru perhatian khusus terhadap Kesultanan Bacan dari berbagai aspek.
“Pemerintah daerah akan tetap bersama Kesultanan Bacan untuk membangun negeri yang kita cintai ini,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *