Lapangan Asombang Jadi Lokasi Upacara HUT RI Ke 78 Tahun Pemkab Halmahera Selatan

HEADLINE616 Dilihat
BACAN, RAKYATKINI.COM – Pemkab Halmahera Selatan memilih lapangan Asombang di desa Labuha, Kecamatan Bacan, sebagai lokasi upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023.
Lapangan Asombang menurut pemerintah daerah setempat, merupakan lokasi strategis untuk pelaksanaan hajatan nasional seperti upacara. Penanggungjawab upacara HUT RI Soadri Ingratubun mengatakan, sudah ada 45 pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang disipakan untuk mengibarkan bendera di HUT nanti.
“Sebentar malam ini Paskibraka akan dikukuhkan. Kemudian besok malam ada rangakaian pawai obor,” kata Soadri usai memimpin gladi bersih upacara, Selasa (15/2023) yang didampingi ketua panitia HUT RI Muhammad Ibrahim.
Menurutnya, setiap instansi di luar Pemkab Halmahera Selatan juga bakal diundang dalam upacara ini. Antara lain organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik (Parpol) dan tokoh adat Kesultanan Bacan. “Termasuk Bupati-bupati sebelumnya juga diundang,” jelasnya.
Dia pun menambahkan bahwa Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, akan bertindak langsung sebagai inspektur upacara (Irup) HUT RI ke-78.“Kesiapn di lapangan itu sudah 95 persen, insyallah Pak Bupati akan jadi Irup di upacara ini,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *