Perangi Covid-19, Ketua PGIW Minta Pelaksanaan Ibadah Natal Utamakan Prokes

HEADLINE589 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Situasi Pelaksanaan Perayaan Hari Natal 25 Desember 2020 oleh kaum nasrani pada tahun ini berbeda dengan Tahun kemarin, Pasalnya Pelaksanaan Perayaan Ibadah Natal Pada tahun ini masuk dalam situasi dan kondisi Negara yang menghadapi menyebarnya Wabah Covid-19. Oleh karena itu, menyikapi agar warga terhindar dari penyebaran Virus mematikan itu, Ketua Ketua Umum Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW)Maluku Utara Anton Piga menghimbau kepada Seluruh Jemaat di masing Masing Gereja Se-Maluku Utara agar terus menerapkan Protokol Kesehatan serta Terus memberikan Edukasi Kepada Warga Jemaat selama melaksanakan Ibadah pada Natal 25 Desember 2020.

“ Gereja Harus harus intens dan Secara Kontinyu memberikan Edukasasi dan Sosialisasi Kepada Seluruh Jemaat dalam melakasanakan Ibadah teruma menjaga Kesehatan dalam meningkatkan Imun serta Mematuhi Protokol Kesehatan, “ imbuh Anton melalui Press Rilis Jumat, (25/12).

Ia mengatakan, himbauan dan penegasan untuk memberlakukakan Protokol Kesehatan tersebut lantaran Penyebaran Virus Corona hingga kini masih menyebar dan menjadi Ancaman Serius oleh sebabnya kewaspadaan harus tetap dilakukan agar terhindar dari Penyebaran Virus itu.
Tak Hanya Itu Anton juga meminta kepada Seluruh Jemat di Maluku Utara agar selalu mendoakan para Pejuang pejuang yang telah berjuang Melawan Virus Corona agar kirannya tetah sehat dan kuat dalam bertugas.

“ Setidak kita juga sisipkan Doa agar Wabah Virus Corona ini Segera Berakhir,” ujar Anton.

Anton Juga meminta kepada Jemaat yang melakukan Ibadah Bersamaan agar tetap mengatur posisi para Jemaat dengan mengutamakan Prokes sepatuhnya agar menghindari Kerumunan.

“ Apabila dalam Bentuk Ragawai atau Gabungan (Viritual dan Ragawi) maka jumlah kehadiran ummat harus diatur dengan Batas yang ditentukan. (Pap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *