Sony: Penyampaian RPJMD Sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati

HEADLINE704 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dalam Jangka Lima tahun kedepan sudah memliki Kosep yang didasari dengan Kebijakan Strategis pengelolahan progeres Daerah lewat pembagunan Insfatruktur Pembangunan diwilayah Halmahera Barat.
Hal tersebut disampaikan langung oleh kepala Bappeda Sony Balatjai usai Sidang Paripurna RPJMD Rabu, (01/09) di Kantor DPRD Halbar.

Dikatakan Sony, Penyampaian RPJMD yang di sampaikan Bupati Kabupaten Halmahera barat (Halbar) sudah tentuh tertuang tentan Visi misi dan pandangan Kebijakan Strategis untuk memenuhi target pembangunan dan beberapa sektor yang dinilai meningkatkan kontribusi dan pembangunan Daerah setempat.

“Strategis untuk memenuhi target – target dalam RPJMD itu seperti penekatan angka kemiskinan di turunkan, angka pengangguran di turunkan, ketercapaian peningkatan ekonomi dinaikan, indeks penumbuhan manusia di naikan,”paparnya.

Lanjutnya, dirinya juga menjelaskan bahwa, penyampaian Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Yang digelar lewat sidang Paripurna,sudah tentauh tidak terlepas dari Pembahasaan Leading Sector atau Sektor Unggulan lewat Pariwisata, Pertanian Dan Perikanan.

“Sedangkan di dalam RPJMD itu, juga ada yang di cantumkan cara penanganan covid19 yang baik dan benar, serta arah dan kebijakan kerjasama antara wilayah seperti segitiga emas, kemudian ada juga kerjasama antara wilayah seperti halut dan halbar,”pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *