Wabup Halbar Kukuhkan 47 Paskibraka

HEADLINE902 Dilihat

HALBAR,Rakyatkini.com – Sebanyak 47 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Halmahera Barat resmi dikukuhkan.

Pengukuhan Paskibraka itu dipimpin langsungsung oleh Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad, yang dipusatkan di Aula Bidadari Kantor Bupati, Selasa (15/8/2023) malam tadi.

Djufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan paskibraka dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023.

“Atas nama pribadi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat, saya mengucapkan selamat kepada peserta paskibraka, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan paskibraka HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten,”katanya.

Mantan Anggota DPRD Halmahera Barat ini menambahkan, dengan pengukuhan ini, tanggung jawab besar tertopang pada paskibraka yang dipilih dari seluruh SMA se-Halmahera Barat, dalam menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih.

“Paskibraka merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. Jadi tugas paskibraka akan bekerja bukan hanya sampai mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saja, namun harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik di lingkungan sekitar,” Ujarnya.

“Pengukuhan ini tentunya bermakna bahwa paskibraka harus memiliki jiwa ksatria, berideologi pancasila, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” Sambung Djufri.

Politisi Partai NasDem itu berharap, pasukan Paskibraka harus tetap bertanggung jawaban tugas dan kepercayaan serta kehormatan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, jadikan pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada tanggal 17 agustus nanti sebagai tonggak penting, bersejarah dalam melangkah kedepan.

“Maka dari itu persiapkan dirikalian sebaik- baiknya, karena semua itu harus diperjuangkan, memerlukan pengorbanan, tekat dan kerja keras yang tinggi,” Tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *