Kadinkes: Dalam Waktu Dekat Kesediaan Obat Dipuskesmas Bakal Terpenuhi

HEADLINE573 Dilihat

HALBAR- Rakyatkini.com- Terkait kekosongan stok Obat di beberapa Puskesmas yang menjadi temuan DPRD Halbar dalam waktu dekat bakal terpenuhi. Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Halmahera Barat Novel Heins Sakalaty Kepada Wartawan diruag Kerjanya Rabu, (24/08).

Dijelaskan Novel, Terkait dengan kekosongan stok obat tersebut, dikarekan sedikit keterlabatan dari pihak penyedia dari Jakarta dan dikirim lewat tol laut di Surabaya. Untuk mengatasi kekurangan obat ini maka dalam waktu dekat paling lambat akhir pekan ini sebagian kebutuhan obat untuk pelayanan kesehatan dasar kami upayakan untuk disediakan di puskesmas
Meski demikian pelayanan kesehatan tetap berjalan.
” yang jelas kami mengupayakan dalam waktu dekat stok obat sudah bisa terpenuhi, sehingga pelayanan kesehatan di Puskesmas bisa berjalan dengan baik, ini faktor keterlabatan pengiriman saja” Ungkap Nevoel.

Novel juga mengapresiasi kepada pihak DPRD Halbar, dalam fungsi kontrolnya sehingga kami juga bisa dapat membenahi berbagai persoalan yang terjadi dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kedepan.

” Pada prinsipnya kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Halbar yang lebih baik, dan sya juga memohon maaf kepada masyarakat atas pelayanan kesehatan hususu kesediaan Obat di puskesmas.” (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *