Pembangunan Lanjutan Jalan Obi, Pemkab Halsel Kembali Gelontorkan Rp 8 Miliar

HEADLINE304 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) memastikan proses Pembangunan jalan dalam Kota Laiwui kecamatan Obi tetap dilaksanakan 2024, komitmen Pemkab Halsel dibawa pimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba ini sekaligus menjawab informasi yang menyebar di media sosial bahwa proyek tersebut dibatalkan.
“Pamkab Halsel, tetap melanjutkan pembangunan jalan dalam Kota Laiwui Kecamatan Obi. Informasi menyebar di media sosial bahwa proyek tersebut dibatalkan saya tegaskan itu tidak benar,” kata kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halsel, Ikbal Mustafa saat dikonfirmasi pada minggu (28/1).
Menurut Ikbal Mustafa bahwa Pagu anggaran untuk tahun 2024 naik menjadi Rp 8 miliar, dibandingkan dengan tahun 2023 yang dianggarkan sebesar Rp 7 miliar. Kontrak pada tahun 2023 sebesar 6,8 miliar untuk hotmix dengan panjang jalan 3 kilometer. Pembangunan jalan dalam Kota Laiwui ini tetap melanjutkan, karena itu adalah wujud harapan Pemkab Halsel. “Pagu anggaran tahun 2024 naik menjadi Rp 8 miliar, dibandingkan dengan tahun 2023 yang lalu, dianggarkan sebesar Rp 7 miliar, dengan volume jalan yang dibangun dengan panjang sekitar 3,5 kilometer,” ujarnya.
Ikbal Mustafa juga menyampaikan bahwa, pembangunan jalan dalam kota ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat setempat, mulai dari memperlancar akses transportasi, meningkatkan perekonomian, hingga memberikan kemudahan dalam beraktivitas “dukungan penuh dari pemerintah dalam proyek ini patut diapresiasi dan direspon positif. Di samping itu, perlu juga disadari bahwa pembangunan infrastruktur memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan daerah,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *