Perusahan Tambang Diminta Pro Aktiv Soal Stunting dan Kemiskinan di Haltim

HEADLINE678 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Anjas Taher meminta komitmen Perusahan Tambang yang beroperasi di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Demikian disampaikan Anjas Taher pada rapat Koordinasi percepatan penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim berdama 21 Perusahan tambang yang beroperasi di Haltim, Senin (10/04/23).

Foto: Suasana Rapat Koordinasi
Percepatan Penanganan Stunting dan Kemiskinan

Wabup Anjas Taher mengatakan, komitmen yang dimaksudkan adalah komitmen dalam penanganan Stunting dan Kemiskinan Extrim di masyarakat lingkar tambang dimana Perusahan tersebut beroperasi.

“Kami berharap agar perusahan-perusahan yang beroperasi diwilayah Haltim ini juga berperan aktiv dalam menunjang percepatan penanganan stunting maupun kemiskinan ekstrim,” kata Anjas Taher yang juga Ketua Satgas Penanganan Stunting Kabupaten Halmahera Timur.

Anjas mengatakan, hasil rapat tersebut perusahan yang menyatakan berkomitmen bersama Pemerintah Daerah adalah PT Antam sementara perusahan yang lainnya belum dapat menyatakan karena yang mengikuti rapat koordinasi bukan pengambil kebijakan atau pimpinan perusahan.

“Jadi kami berharap pada rapat selanjutnya yang hadir harus berkompeten dan pengambil kebijakan,” kata Anjas.

Lanjut Anjas, contohnya PT Position meskipun belum beroperasi tetapi programnya ke masyarakat sudah berjalan dengan langkah penanganan stunting di Desa Wailukum.

“Kami berharap seperti itu. Makanya dengan adanya rapat koordinasi ini semoga langkah penanganan stunting dan kemiskinan ektrim di Haltim dapat teratasi,” tandas Anjas (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *