Setelah Demokrat, Bacabup Bassam Kasuba Sasar Partai Gerindra di Pilkada Halmahera Selatan

HEADLINE351 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Sehari Sebelumnya partai Demokrat menjadi sasaran, Tim Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba kembali mengambil formulir pendaftaran Bacabup di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), bahkan Bacabup Incumbent berharap partai Besutan presiden terpilih itu bersama sama mengusung Bassam Kasuba di Pilkada 2024.
Acara pengambilan formulir pendaftaran di partai Gerindra ini dilakukan pada Sabtu (20/4) di sekretariat partai Gerindra dijalan raya Tomori, tim yang mewakili Bassam Kasuba adalah ketua PKS Halsel Husni Salim didampingi oleh sekretaris PKS dan tim relawannya. Nampak disambut oleh ketua partai Gerindra Masdar Karim dan ketua tim penjaringan Gafar Tuanane serta pengurus partai Gerindra.
Husni Salim ketua PKS Halsel dalam kesempatan ini sebelum mengambil formulir menyampaikan permohonan maaf dari Hasan Ali Bassam Kasuba karena sementara melaksanakan umroh, namun kehadiran hari ini adalah representasi dari Bacabup Halsel Bassam Kasuba “pak Bassam Kasuba titip salam maaf, karena masih melaksanakan umroh namun tidak mengurangi rasa hormat pak Bassam terhadap partai Gerindra, dan kehadiran kami juga memperkuat tali silaturahmi,” paparnya.
Husni Salim juga mengatakan, selama Pilkada Halmahera Selatan belum pernah partai PKS dan partai Gerindra bersama sama mengusung kandidat untuk itu di Pilkada 2024 ini berharap bersama sama “diharapkan di Pilkada 2024 ini PKS dan Gerindra bersama koalisi pertama di Halsel untuk mengusung Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai cabup di Pilkada 2024,” harapnya.
Sementara itu, ketua tim penjaringan Partai Gerindra Halsel Gafar Tuanane mengatakan, saat ini sudah ada 5 Bacabup yang mengambil dan mengembalikan berkas di partai Gerindra dan satu Bacawabup dan semua calon diberlakukan yang sama “semua Bacabup dan Bacawabup jika memenuhi syarat akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPD Gerindra Provinsi pada bulan mei mendatang,” pungkasnya.
Dalam pengembangan formulir ini, selain Husni Salim dan sekretaris PKS Iksan Kaleserang serta ratusan pendukung dan relawan Bassam Kasuba dengan menggunakan puluhan roda empat dan dua. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *